Aplikasi Edit Video untuk TikTok, Cocok untuk Content Creator

Jika Anda perhatikan yang dibahas oleh klikdetik.com, video yang masuk FYP atau disukai pengguna lain, memiliki visual menarik dengan editing keren. Anda juga bisa lho, menarik viewers di TikTok, caranya dengan mengunduh aplikasi edit video. Cek rekomendasinya, berikut. 

Tak dapat dimungkiri, popularitas TikTok makin meningkat tiap harinya. Bahkan berhasil mengalahkan platform, seperti Instagram dan Youtube. Hal ini karena video yang disajikan berdurasi singkat dan beragam. Tak hanya hiburan, tetapi juga informatif.  

Aplikasi Edit Video untuk TikTok

Platform yang identik berwarna hitam ini, memiliki algoritma berbeda. Tanpa perlu menekan opsi follow, Anda dapat menyaksikan video singkat milik orang lain. Video tersebut biasanya muncul ke beranda atau dikenal dengan For Your Page. 

Tentu sebagai pemilik bisnis atau content creator, Anda ingin video masuk FYP banyak orang, kan?. Selain untuk menghibur, juga bisa meningkatkan brand awareness. Berikut 5 rekomendasi aplikasi edit untuk TikTok terbaik. 

1. VN

Aplikasi edit video TikTok di Android yaitu VlogNow. Jika Anda menggunakan aplikasi ini, video berpotensi masuk FYP. Hal ini karena tersedia banyak fitur, seperti penambahan teks, duplikasi, dan penyuntingan transisi. 

Selain itu ada berbagai efek keren ala video editor berpengalaman. Biar makin asik, tambahkan audio juga ya.  

2. Capcut

Apakah ada aplikasi edit video TikTok yang keren? Jawabannya ada. Anda hanya perlu mengunduh Capcut. Bisa dikatakan, aplikasi ini rivalnya VN. 

Sebab, keduanya sama-sama menawarkan fitur menarik dan beragam dengan pengaplikasian mudah. Anda tak perlu menyewa jasa video editor untuk melakukan editing ringan. 

Diantaranya edit, penambahan audio, filter, efek, sesuaikan, dan shortcut. Bagi Anda yang bingung, bisa coba pakai template aplikasi. 

3. Inshot

Inshot merupakan aplikasi edit video TikTok tanpa watermark. Anda dapat mengganti latar belakang, menambahkan stiker lucu, dan mengedit dua video sekaligus. Dijamin hasilnya bagus dan nggak perlu waktu lama. 

4. YouCut

Cara edit video buat TikTok di YouCut, cukup mudah. Tinggal pilih video yang ingin disunting, tambahkan filter dan efek, lalu masukkan music. Meskipun tanpa biaya tambahan, hasil editan terlihat estetik. 

5. PowerDirector

Aplikasi edit video untuk TikTok terakhir yaitu power director. Diantara keempat aplikasi di atas, memang power director belum dikenal banyak orang. 

Namun, saat Anda mengunduh dan menggunakan fitur, pasti langsung jatuh cinta. Beragam fitur gratis dan mudah digunakan. 

Nah setelah mengunduh aplikasi edit video untuk TikTok di atas, yakin deh bisa FYP. Sebab, makin menarik visual dan penyuntingan, video Anda berpotensi dilihat pengguna lain. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *