Mengenal Sejarah Persaingan Ferrari dan Ford

Siapa yang tidak mengenal dua mobil yang cukup terkenal di dunia bahkan di Indonesia dans ering dibahas oleh media-media otomotif baik itu otoplus, otomedia sampai otomotify.id. Kedua jenis mobil tersebut adalah mobil Ferrari dan juga mobil Ford. Bahkan kedua jenis mobil ini dijadikan sebuan film dengan judul “Ford VS Ferrari”. Di dalam film ini akan menceritakan terkait perjalanan Panjang saat kedua mobil ini pertama kali muncul.

Sejarah Singkat Ferrari dan Ford

Persaingan antara Ferrari dan juga Ford di dunia ini dimulai pada saat Enzo Ferrari berniat untuk menjual peruswahaannya kepada Ford pada tahun 1960-an. Pada saat itu, alasannya sendiri belum diketahui. Ada beberapa orang yang menyebutkan bahwa pemiliknya akan penisun sehingga ingin melepaskan kepemilikan dari Ferrari itu sendiri. Namun, ada beberapa pihak lain yang juga menyebutkan tentang bagaimana Enzo untuk ingin focus pada pengelolaan team balap yang akan dijalankannya. Berbagai kabar ini bahkan kabar yang sampai menyebar ke sejumlah negara.

Mendadak bahwa manajemen Ford sendiri ingin mencetak sebuah sejarah dengan 3 mobil yang dimilikinya untuk finish secara berbarengan. Nantinya perlombaan ini akan dipimpin oleh Ken Miles yang akan memecahkan sejumlah rekor pad abalapan yang akan dilaluinya. Ken Miles sendiri memecakan berbagai rekor di balapan ini dan dia pun mengalah sehingga pada akhirnya melambat untuk mulai menunggu 2 pembalap Ford yang lainnya.

Regulari Le Mans 24 Hours memberikan pengumuman bahwa untuk juara pertama jatuh pada Bruce McLaren/Chris Amon karena start dari posisinya yang bisa dibilang terlalu jauh. Hanya saja Ford masih Berjaya karena berhasil mengumpulkan kemenangan secara berkala dari tahun 1966, 1967, 1968, dan 1969. Kemudian, Naas, McLaren meninggal pada umur 32 tahun dalam uji jalan di Sirkuit Goodwood pada 1970.

Sejarah perjalanan Caroll Shelby dan juga Ken Miles sendiri di dalam sebuah persaingan akan Ford dan juga Ferrari saat ini juga diabadikan sebuah film untuk menunjukkan dan memberikan informasi pada sejumlah masyarakat luas terkait Ford VS Ferrari itu sendiri. Itulah sejarah singkat persaingan Ferrari dan Ford yang mungkin bisa dipahami. Keduanya pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *