Jangan Khawatir, Orang yang Suka Berimajinasi Ternyata Seorang Kreatif

Pernah kah kalian merasa bahwa setiap pikiran yang kita miliki terkadang berlebihan hingga menghayalkan beberapa hal secara berlebihan, biasanya orang mengenal dengan sebutan imajinasi. Ya, orang yang memiliki imajinasi tentunya merupakan orang yang kreatif juga. Meskipun terkadang kita menganggap orang tersebut seperti mempunyai kelainan, karena cendrung sudah terpaku pada dunianya sendiri.

Banyak tokoh tokoh dunia mulai dari Albert Einstein, Leonardo Da Vinci, Ishak Newton, mereka sebelum terkenal dan meraih suatu penghargaan Nobel Prize, juga dikenal sebagai orang yang penyendiri dan penuh dengan imajinasi.

Salah satu film India pada tahun 2007 menayangkan film yang berjudul “Taare Zameen Par” dalam film ini menceritakan anak yang memiliki daya imajinasi yang sangat kuat tetapi terdapat kekurangan dalam hal akademik, karena membutuhkan perhatian khusus untuk bisa memahami materi pelajaran. Tetapi untuk salah satu subjek pelajaran tertentu seperti kesenian, dia sangat ahli bahkan masuk dalam kategori cerdas, karena bisa membuat salah satu lukisan yang sangat bagus dibandingkan dengan anak seusianya.

Sebenarnya ada beberapa yang menandakan bahwa kalian adalah orang yang kreatif selain dari memiliki imajinasi yang kuat, antara lain.

  1. Memiliki Mimpi atau Cita-cita yang besar, jangan takut dengan mimpi yang kalian miliki, jalankan dengan baik dan pasang mimpi itu setinggi langit, kalaupun jatuh masih di antara bintang-bintang.
  2. Passion dalam beberapa bidang, misalnya kalian memiliki hobi atau kegemaran dalam menulis, sudah pasti jiwa kreatif kalian adalah menulis dan kalian juga berpotensi untuk bisa menjadi seorang penulis.
  3. Orang yang pro aktif atau spontan, biasanya bisa dikategorikan sebagai orang yang kreatif juga. Karena mereka cendrung memiliki ide ide liar yang muncul secara spontan, dan cocoknya orang seperti ini memang masuk dalam tim kreatif. Bisa masuk dalam agensi per televisian atau media lain.

Imajinasi otak itu memang kuat, karena kita bisa lebih mengenal terlebih dahulu siapa diri kita. Saat sudah mengenal dengan baik, maka apapun yang kita lakukan akan terasa sangat lancar.

Sebagai catatan penting bagi para orang tua, jika mendapati anaknya yang menyukai dalam satu bidang tertentu tetapi kita tetap memaksa agar dia bisa untuk semua bidang, sudah seharusnya kita bisa memberi pengertian lebih. Karena tidak mungkin semuanya bisa kita kuasai, jadi biarkan anak tumbuh dengan kreatif sesuai dengan passion nya, cukup arahkan agar tidak melenceng.

Jangan takut untuk berimajinasi, siapa tau hasil dari imajinasi kalian itulah yang dapat merubah dunia secara signifikan. Teruslah berkarya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *