3 Ide Bisnis Makanan yang Paling Menjanjikan di Masa Pandemi

Masa pandemi masih belum usai, banyak karyawan kantoran maupun pabrik yang harus menerima kenyataan kalau mereka harus di rumahkan. Sumber pencarian pun juga ikut menghilang disamping mereka yang masih mempunyai jaminan uang di BPJS, tapi setelah itu mereka acap kali bingung karena tidak tahu harus melakukan apa selama di masa pandemi. Masa sulit seperti ini, jika kita jeli melihat peluang sudah pasti akan menikmati kesuksesan yang berlipat lipat, begitu juga sebaliknya jika tidak bisa survive maka akan gulung tikar sampai aspal.

Bagi kalian yang memiliki ide kreatif dan memiliki jiwa dalam perdagangan yang baik, ide bisnis makanan ini mungkin bisa kalian coba untuk membuka peluang baru dan berusaha untuk bertahan selama di masa seperti ini. Terkait modal, mungkin dari Pemerintah juga selalu memberikan program pra kerja atau bantuan BLT. Modal tersebut sudah cukup untuk kalian memulai usaha.

  • Makanan Garlic Cheese

Makanan atau kue yang berasal dari negeri Korea yang satu ini mendadak viral di kalangan anak muda Indonesia, tidak heran sajian yang memiliki filling keju cheedar atau mozarela ini sangat diminati orang banyak. Sebagian orang mengakui jika makan 1 roti garlic cheese sudah bisa membuat mereka sangat kenyang. Itu satu hal yang wajar, karena kombinasi roti dari tepung dan keju yang tidak tanggung tanggung, sudah pasti bagi yang makan kue satu ini auto full perutnya.

  • Martabak Pizza Medan

Selanjutnya yang paling unik adalah membuat martabak medan, sepintas bila kita browsing bentuknya memang seperti pizza tapi makanan khas dari medan ini masih dikategorikan sebagai keluarga martabak. Untuk proses pembuatannya juga tidak susah, sama seperti kue pada umumnya. Tetapi jangan salah, makanan yang satu ini juga sangat mengeyangkan. DIbuat dari campuran tepung dan telor ayam, belum lagi tambahan toping yang bisa kita taburi sosis atau ayam suwir, bahkan menambahkan sayur sayuran, menjadi kan martabak pizza medan ini menjadi pilihan ide bisnis yang paling menjanjikan.

  • Soft Bun Bread

Terakhir ide bisnis makanan yang paling laris adalah dengan membuat soft bun bread, jika kalian bingung kue jenis apa. Secara umumnya itu seperti roti sari roti, tapi yang satu ini mendadak jadi terkenal karena beberapa artis banyak yang coba membuatnya. Dalam satu loyang bisa membuat 3 sampai 12 bun roti. Harganya juga tidak terlalu mahal dan sangat worth it untuk dijual kembali.

Semua ide bisnis tersebut bisa kalian lakukan dan buat di rumah atau bahkan membuatnya dengan sistem PO, made by order. Yang paling menjanjikan memang martabak medan kalau dilihat, karena terlihat sangat unik dan jarang orang yang membuat makanan seperti itu.

Jadi, tunggu apa lagi? Untuk menjadi orang yang produktif tidak membutuhkan waktu yang lama, cukup jeli memanfaatkan peluang saja. Dan untuk bisa menjadi sukses juga bisa kok dari rumah dengan menjalankan bisnis dengan sungguh sungguh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *