Kemampuan Bahasa Asing Demi Menunjang Karir Bagi Mahasiswa

Pada era serba digital sekarang dan globalisasi, kemampuan menggunakan bahasa asing bagi mahasiswa sudah menjadi kategori wajib dan menjadi makanan sehari-hari, karena setiap kampus baik swasta maupun negeri memiliki standar khusus untuk mahasiswa nya agar memiliki kompetensi dalam berbahasa asing setidaknya bahasa inggris yang menjadi bahasa internasional.

Dalam penerapan nya, uji kompetensi bahasa inggris terbagi menjadi dua macam. Yaitu TOEFL dan IELTS, sebagian kampus ada yang menerapkan standar kelulusan agar mahasiswa tersebut bisa wisuda harus memiliki nilai TOEFL sekurang kurang nya 450 ada juga kampus lain yang menerapkan IELTS dengan skor sekurangnya 6.

Sebagian mahasiswa menganggap kalau ujian kelulusan untuk memiliki kompetensi bahasa asing masih dianggap susah, karena mereka masih belum terbiasa untuk menggunakan bahasa asing tersebut.

Dalam artikel ini, saya akan lebih menitik beratkan dalam pembahasan bagaimana cara kita mendapatkan skor IELTS sesuai standar yang berlaku untuk kelulusan setiap kampus. Harus kita akui kalau untuk lulus IELTS memang tidak mudah, diperlukan pembelajaran terus menerus yang selalu diulang dengan latihan soal.

Pada kesempatan ini, saya ingin memupuk rasa percaya diri kalian sebagai mahasiswa agar bisa dan mau untuk berbahasa asing dengan mengikuti kelas yang diselenggarakan oleh lembaga kurus online terasa online, Lister jawabannya. Lister memiliki tutor yang sudah sangat berpengalaman lebih dari 5 tahun dan berhasil menjadikan alumni lister memiliki skor IELTS cukup tinggi. Karena mereka berani memberikan garansi skor 7, sangat menakjubkan bukan.

Harga yang ditawarkan juga masih sangat terjangkau, yaitu Rp 300.000 saja anda sudah bisa mengikuti kursus IELTS bersama lister, silahkan cek Lister KursusIELTS Preparation Online.

Bagi kalian yang tertarik juga untuk mempelajari bahasa asing lainnya mulai dari bahasa arab, turki, jerman, jepang, dan lain-lain. Jangan khawatir, saya sebagai mahasiswa juga ingin memberikan rekomendasi cantik agar kita bisa belajar bersama sama dengan mengikuti kelas online juga.

Untuk lebih lengkap, kalian bisa melihat layanan les online bahasa asing tersebut di IELTS

Tunggu apalagi, jangan sampai kalian melewatkan kesempatan berharga ini. Jangan sampai menyesal kalau diakhir kelulusan kalian belum bisa diwisuda karena dari uji kompetensi untuk berbahasa asing masih belum memenuhi standar.

Sebagai informasi, jika kalian mahir di salah satu bahasa asing baik itu bahasa inggris atau bahasa lain nya. Saat kalian ingin mencari kerja setelah lulus dari studi sarjana, bukan hal yang susah untuk mendapatkan pekerjaan. Karena setiap partner atau rekan kerja perusahaan sekarang sudah ber ekspansi ke pangsa global yang mewajibkan menggunakan bahasa internasional untuk berkomunikasi. Jangan sia siakan kesempatan emas untuk belajar bahasa asing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *