Hilangkan Kebiasaan Berikut Ini Agar Kacamata Bisa Awet

Sudah sejak lama kacamata digunakan sebagai salah satu alat bantu penglihatan. Selain itu, kini kacamata juga banyak digunakan untuk melindungi mata dari pengaruh sinar UV matahari, sinar biru dari gadget, bahkan juga untuk menunjang penampilan seseorang. Terlepas dari untuk kebutuhan apa sajakah kacamata yang kamu miliki saat ini, merawatnya dengan baik merupakan langkah bijak. Karena umumnya kacamata dijual dengan harga yang tidaklah murah. Sehingga merawat dengan baik akan membantu kamu menghemat pengeluaran jika kacamata harus ganti yang baru akibat rusak.

Penyebab kacamata rusak bisa dikarenakan berbagai hal. Bisa karena jarang dibersihkan dengan baik, namun bisa juga dikarenakan kebiasaan buruk yang tanpa disadari merusak kacamata. Sebaiknya kamu ketahui apa saja kebiasaan-kebiasaan yang menjadi faktor kacamata mudah rusak, sehingga bisa mencegahnya sedini mungkin. Barangkali memang ada kebiasaan yang memang perlu kamu rubah demi keberlangsungan kacamata yang dimiliki, seperti:

  • Menggunakan di atas kepala.
    Kebiasaan ini sekilas seperti tidak masalah karena kacamata Nampak lentur dan bisa menyesuaikan dengan bentuk kepala. Namun ternyata jika sering kamu lakukan akan membuat ujung gagang kacamata melengkung dan akhirnya merenggang. Tentunya membuat kacamata tidak nyaman digunakan karena mudah melorot.
  • Meninggalkan kacamata di atas dashboard mobil. Dashboard mobil merupakan bagian mobil yang mudah terkena paparan sinar matahari. Jika kacamata terbuat dari bahan plastik dan terkena paparan panas matahari yang ekstrem terlalu lama, maka bentuknya mudah berubah.
  • Menyimpan kacamata secara sembarangan.Beberapa lensa kacamata ada yang tangguh dan tidak mudah pecah dibandingkan dengan kacamata biasa. Namun bukan berarti kamu bebas menyimpannya secara sembarangan. Simpanlah kacamata di tempat yang tepat di kotak agar terhindar dari debu atau kotoran, serta agar lensa kacamata tidak terkena gesekan dari benda asing
  • Mengelap lensa kacamata menggunakan baju.Kebiasaan ini mungkin terbilang banyak dilakukan oleh orang-orang. Namun sebaiknya kamu tidak ikut-ikutan melakukannya juga. Karena mengelap kacamata dengan baju bisa menyebabkan lensa kacamata tergores. Terutama jika lensa kacamata dalam keadaan kering.
  • Membersihkan lensa kacamata secara sembarangan.Lensa kacamata mudah sekali tergores jika dibersihkan dengan tidak hati-hati. Maka dari itu, membersihkannya pun tidak bisa sembarang. Kamu perlu mengetahui step by step-nya dengan benar. Dimana pastikan cuci tangan terlebih dahulu sebelum membersihkannya. Bilas kacamata di bawah air mengalir secara perlahan. Teteskan sedikit sabun cuci piring pada masing-masing lensa.

Setelah mengetahui berbagai kebiasaan buruk penyebab kacamata mudah rusak tersebut, maka sebaiknya mulai dari sekarang kamu tidak melakukannya. Karena tentu akan merugikan diri kamu sendiri nantinya. Nah, agar kacamata tidak mudah rusak, penting juga membeli produk yang berkualitas. Dalam hal ini, kamu bisa mempercayakan kebutuhan kacamata pada SATURDAYS. Meskipun merupakan brand lokal yang berdiri tahun 2017 lalu, namun produk SATURDAYS mampu memberikan garansi kualitas dan harga produk terjangkau.

Material kacamata yang digunakan diimpor langsung dari Eropa dan Asia. Selain itu, brand optik kacamata miliki Rama Suparta ini juga menghadirkan desain kacamata yang kekinian dan stylish. Produk SATURDAYS bisa didapatkan secara online melalui websitenya, atau bisa juga secara offline melalui gerainya yang berada di Lotte Shopping Avenue, Jaksel. Gerainya ini terbilang mengusung konsep yang unik karena berpadu dengan kafe kopi. Selain cara ini, kamu juga bisa memanfaatkan layanan servis Home Try On, yaitu layanan pesan kacamata diantar ke rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *