Sakit Gigi Pada Anak? Lakukan Hal Ini!

Tentu saja sakit gigi pada anak tidak hanya akan membuat si kecil menjadi kesakitan, namun juga terkadang bisa merepotkan untuk kedua orang tua. Sebab anak akan menjadi rewel, resah dan merepotkan. Bahkan terkadang jika anak mengalami sakit gigi mungkin akan membuat mereka menjadi tidak bisa tidur dengan nyenyak saat malam hari.

Nah untuk itu, agar bisa membantu mengatasi masalah sakit gigi pada anak kali ini kami akan menuliskan informasi lengkapnya hanya untuk anda para orang tua yang mungkin sedang mengalami masalah pada anak-anak yang sakit gigi.

Secara dasar sakit gigi sendiri merupakan rasa nyeri yang terasa di dalam atau pada sekitar area gigi serta rahang. Dimana rasa nyeri ini akan menjadi semakin terasa menyakitkan jika bergesekan dengan makanan atau minuman yang bersuhu dingin.

Dalam kondisi yang lebih parah, terkadang sakit gigi bisa berubah menjadi berdenyut sehingga bisa semakin menambah rasa using hingga pipi tambah bengkak. Jika sudah begini tentu saja kalian harus segera merujuk buah hati ke dokter gigi terdekat.

Cara Mengatasi Sakit Gigi Pada Anak Dengan Ampuh

Sebenarnya untuk anda yang memiliki anak berusia dibawah 10 tahun yang mengeluhkan rasa sakit gigi, ini bisa jadi pertanda bahwa kemungkinan sakit gigi tersebut terjadi karena gigi baru yang tumbuh. Sehingga anda tidak perlu terlalu khawatir. Namun yang namanya orang tua tentu saja juga akan merasa waspada jika sang buah hati merasa kesakitan bukan?

Nah jadi tenang saja, untuk anda yang mungkin ingin mengetahui bagaimana sih cara mengatasi atau meringankan rasa sakit gigi pada anak. Berikut dibawah ini sudah saya tuliskan informasi lengkapnya hanya untuk anda.

Berkumur Dengan Air Hangat

Pertama, cara mengatasi sakit gigi pada anak yang paling ampuh dan bisa anda lakukan adalah dengan berkumur menggunakan air hangat. Ini adalah salah satu cara tradisional yang memang mempunyai hasil yang cukup ampuh. Yang perlu anda lakukan adalah hanya dengan menyiapkan segelas air hangat saja dan biarkan si kecil berkumur dengan sendirinya selama beberapa waktu. Jika perlu anda juga bisa menambahkan garam secukupnya supaya hasil yang dirasakan menjadi lebih maksimal untuk mengatasi sakit gigi pada anak.

Menggunakan Minyak Cengkeh

Selanjutnya, langkah untuk mengatasi sakit gigi pada anak adalah anda bisa menggunakan bantuan minyak cengkeh atau bisa menggunakan layanan jasa pijat panggilan surabaya. Sebab minyak cengkeh sendiri memang mempunyai kandungan yang bisa menyebabkan efek mati rasa di gusi dan juga gigi yang sedang sakit. Nah yang perlu anda lakukan adalah dengan menuangkan sedikit minyak cengkeh pada tisu atau kapas, kemudian tempelkan atau oleskan di bagian gigi anak yang sakit. Biarkan beberapa saat sampai sang anak tidak merasakan rasa sakit lagi pada giginya.

Mengompres Dengan Air Dingin

Berikutnya, cara mengatasi sakit gigi pada anak adalah anda bisa menggunakan air dingin untuk mengompres bagian gigi atau pipi anak. Sebab tidak jarang pipi akan menjadi bengkak jika gigi terasa sakit. Nah untuk itu, cobalah untuk mengompres dengan air es atau air dingin agar bisa membantu meredakan rasa sakit yang dirasakan oleh buah hati. Selain itu, anda juga bisa mengompres menggunakan es batu yang dibungkus dan ditempelkan di pipi sang anak.

Nah itulah bagaimana sih cara mengatasi sakit gigi pada anak yang bisa anda lakukan. Semoga informasi ini bisa membantu dan bermanfaat untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *