Prestasi Pesilat Pada Gelaran Sea Games Jadi Harapan Medali Pertama Indonesia

Prestasi pesilat pada Gelaran Sea Games tahun 2021 cukup cemerlang dan menambah daftar kemenangan dari Indonesia di  pesta olahraga Asia ini. pencak silat merupakan olahraga beladiri yang terkenal di Indonesia dan berasal dari budaya masyarakat Melayu sejak ratusan tahun lalu. Sebagai olahraga beladiri Indonesia yang sukses unjuk diri di Sea Games sejak bertahun-tahun yang lalu, ada banyak prestasi yang ditorehkan oleh wakil Indonesia. 

Pada Sea Games 2021 lalu kontingen beladiri pencak silat Indonesia berhasil medali perak. Sejak awal, tim pencak silat sangat optimis untuk memberikan kemenangan bagi Indonesia karena sukses di cabor pencak silat punya kans atau  peluang besar untuk menyumbang mendali terbanyak lewat ajang pertandingan pencak silat yang dilakukan di Vietnam. Tim Indonesia untuk SEA Game juga banyak menaruh harapan dan asa pada tim pencak silat. Sea games selaluy menjadi saksi lahirnya atlet pencak silat muda Indonesia yang membanggakan sehingga harapan untuk mendapatkan medali pertama untuk tim Indonesia dari cabang beladiri asli Indonesia ini sangat tinggi. Pada Sea game 2021, tim Indonesia juga mengirimkan beberapa atlet pencak silat muda yang sangat berbakat sebagai perwakiran Indonesia sekaligus harapan masyarakat Indonesia untuk dapat nama harus dari seni beladiri Indonesia yang paling populer ini. 

Pada akhirnya beladiri asli Indonesia ini berhasil untuk menyumbang mendali perak di tim Indonesa. Prestasi atlet pencak silat selalu bagus dan beberapa kali memperoleh medali di SEA GAMES. Sangat memungkinkan jika masih ada banyak prestasi yang akan didapatkan tim beladiri pencak silat ini di Sea games yang berikutnya. Pencak silat sendiri adalah salah satu hasil kebudayaan Indonesia yang ada sejak tahun 1550 sebagai bagian budaya masyarakat Melayu. Sekarang ini, pencak silat telah menjadei salah satu beladiri Indonesia yang sangat populer dengan beberapa perguruan silat yang sukses membuka cabang di beberapa Negara selain Indonesia. Pebak silat juga banyak diminati bahkan menjadi materi dalam pendidikan Polisi, Kopasus dan TNI. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *