Tutorial Hijab Segi Empat Tie Dye Yang Cantik

Memakai hijab bukan lagi dianggap sebagai kebiasaan yang tabu, tetapi saat ini memakai hijab sudah menjadi salah satu fashion yang banyak dipakai oleh muslimah. Tutorial hijab segi empat bahkan sudah sering ditemukan di laman internet.

Menariknya influencer muslimah kini sudah tidak lagi bisa lagi disebutkan. Mereka tidak pernah segan untuk membagikan cara memakai hijab, termasuk dengan tutorial hijab segi empat tie dye yang cantik. Tentunya Anda penasaran bukan, seperti apa cara memakai hijab segi empat yang tie dye? Yuk simak ulasannya di bawah ini!

3 Tutorial Hijab Segi Empat Tie Dye Kekinian

Memakai hijab bukan lagi dianggap sebagai kewajiban yang harus dilaksanakan oleh setiap umat muslim, terutama wanita. Memakai hijab kini sudah dianggap sebagai salah satu jenis pakaian yang wajib dipakai.

Menariknya kini model hijab tidak lagi dominan seperti dulu yang dibuat menjadi segitiga, kemudian di peniti pada bagian dagu. Tetapi memakai hijab segi empat sudah bisa dikreasikan dengan berbagai macam jenis model.

Nah berikut ini ada beberapa tutorial hijab segi empat yang bisa Anda ikuti, terutama hijab dengan model tie dye.

  1. Model Syar’i
  2. Pakai dalaman khusus jilbab atau ciput. Kemudian lipat satu sisi menjadi segitiga kecil.
  3. Letakkan hijab yang sudah dilipat kecil tadi di atas kepala, rapikan sebentar lalu ambil sedikit hijab untuk disisipkan dengan jarum pentul.
  4. Setelah itu ambil lagi bagian ujung hijab lainnya kemudian dikaitkan dengan peniti atau jarum pentul ke arah berlawanan.
  5. Tarik ujung hijab, lalu langkah akhir hias dengan bros yang cantik.
  1. Model Simpul Pita
  2. Pakai ciput atau dalaman hijab sebelum memulai.
  3. Lipat hijab menjadi segitiga, lalu letakkan di atas kepala dan satu sisi lebih panjang.
  4. Kemudian rekatkan dua hijab menjadi satu dibagikan dagu dengan peniti atau jarum pentul.
  5. Sisi hijab yang panjang kemudian dililitkan ke leher, lalu ikat dengan sisi yang pendek menjadi bentuk pita. Dan hijab pun siap dipakai untuk berbagai acara.

Bagaimana, mudah sekali bukan untuk membuat model hijab yang kekinian dengan tutorial hijab segi empat tie dye? Semoga ulasannya bermanfaat yah!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *