Cara Screenshot Panjang Xiaomi Yang Sudah Mudah Dilakukan

Mempunyai smartphone keren tapi tidak tahu bagaimana cara screenshot panjang, ibarat pepatah mengatakan bagai sayur tanpa garam. Apalagi kalau Anda memiliki smartphone dari Xiaomi. Cara screenshot panjang Xiaomi tentu harus dipahami agar tidak disebut gaptek alias gagap teknologi!

Nah, kalau Anda penasaran bagaimana cara screenshot panjang Xiaomi yang bisa kamu posting di sosial media. Berikut ini ada cara atau langkah-langkah mudah yang bisa Anda lakukan. Yuk simak!

Cara Screenshot Panjang Xiaomi

Screenshot atau tangkapan layar berupa foto sudah ada sejak ponsel pintar lahir. Beda dengan sekarang, awal screenshot hadir Anda harus menggunakan aplikasi. Tapi sekarang, screenshot sudah menjadi fitur unggulan yang harus ada di setiap smartphone, termasuk Xiaomi.

Kebutuhan screenshot atau lebih dengan singkatan “SS”, sudah menjadi kebutuhan yang paling sering dipakai pengguna Android. Umumnya digunakan sebagai tanda bukti setelah melakukan kegiatan finansial atau menangkap layar hasil obrolan di aplikasi chat.

Dan untuk screenshot juga biasanya hanya sebatas lebar layar dari smartphone itu saja. Padahal isi chat yang ingin di tangkap masih banyak.

Oleh sebab itu untuk mengatasi hal tersebut khusus pengguna Xiaomi, Anda bisa loh untuk screenshot panjang! Bagaimana caranya? Berikut ini cara yang bisa Anda lakukan, diantaranya :

  1. Buka halaman yang ingin Anda tangkap layarnya
  2. Screenshot dengan menggunakan fitur yang ada pada perangkat Xiaomi
  3. Setelah screenshot akan muncul snapshot yang ada di layar pada sudut kanan atas layar. Snapshot tersebut di klik
  4. Di dalam fitur snapshot akan terbuka halaman baru, nanti muncul lagi opsi “scroll” lalu Anda klik
  5. Setelah di klik, layar akan bergulir otomatis dan Anda bisa klik opsi selesai yang ada di bawah untuk berhenti pada halaman yang sekiranya dianggap sudah cukup diambil
  6. Dan bila screenshot panjang sudah selesai, maka hasilnya akan langsung tersimpan di dalam galeri smartphone Anda.

Bagaimana, mudah sekali bukan cara screenshot panjang Xiaomi? Tidak perlu lagi mengunduh aplikasi pendukung screenshot, cukup memanfaatkan fitur yang ada pada smartphone maka tangkapan layar panjang sudah bisa Anda lakukan. Semoga bermanfaat ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *